Sabtu, 26 November 2016

Fungsi Fotograpi

Fungsi Fotografi  | Titik Fokus - Sejarah fotografi di Indonesia yang di mulai sekitar tahun 1857 yang di bawa pleh dua orang juru foto yaitu page dan woodbury hingga pada tahun yang perkembangan fotografinya bisa dibilang maju dengan pesatnya dan hamper mengikuti teknologi fotografi dunia. Yang berawal dari kamera dengan teknologi yang rumit dan memiliki ukurang yang sangan besar, kemudian di susul dengan hadirnya kamera analod dengan roll filmnya dan sampai lah pada kamera digital yang sudah tidak menggunakan roll film sebagai penangkap cahaya, karena sudah digantikan dengan adanya memory card yang bisa membuat para fotografer lebih leluasa dalam mengambil foto karena tidak seperti kamera analog yang terbatas dengan roll filmnya.
Dengan majunya perkembangan fotografi di Indonesia, fungsi fotografi pun juga ikut berkembang, yang dulunya fotografi hanya digunakan sebagai alat untuk mengabadikan momen-momen yang sangat penting di karenakan keterbatasan teknologi kamera dan penyimpanannya. Dengan kemajuan teknologi fotografi di masa ini fungsi fotografi pun berkembang selain sebagai alat untuk dokumentasi acara, fotografi juga digunakan sebagai hobi yang bisa menghasilan pundi pundi rupiah, mulai dari foto konsep, foto buku tahunan atau pun foto pre wedding yang sekarang bisa dibilang salah satu hal wajib dalam pernikahan yang bisa digunakan sebagai penghias dinding rumah maupun sebagai penghias undangan pernikahan. Selain untuk foto pre wedding atau untuk undangan pernikahan, salah satu fungsi fotografi komersil  yang sedang poluler di tahun tahun belakangan ini adalah photo booth. Photbooth adalah semacar jasa foto dengan sebuah ruangan atau pun background yang biasanya menggunakan tema tertentu ditambahkan dengan berbagai macam property yang sesuai juga dengan tema photobooth tersebut.
Beberapa fugsi fotografi di atas berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi perfotografian di dunia, semakin maju teknologi fotografi semakin bermacam-macam pula fungsi dari fotografi tersebut, semoga informasi diatas dapat berguna untuk kawan-kawan fotografi, jangan pernah berhenti mengabadikan momen-momen untuk kawan kawan fotografi dan maju terus fotografi Indonesia. ( Titik Fokus )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar