Selasa, 28 Februari 2017

Biodata Adele

Profil dan Biodata Adele Terlengkap

Adele adalah penyanyi dan penulis lagu fenomenal asal Inggris yang telah berhasil memboyong banyak piala Grammy Award dan Brit Award. Album debutnya yang bertajuk “19”, telah mengantongi tujuh kali ‘Paltinum’ di UK, dan double Palatinum di AS. Adele juga berhasil memperoleh dua piala Grammy untuk kategori Best New Artist dan Best Female Pop Vocal Performance untuk album debutnya kali ini. Album keduanya yang bertajuk “21” bahkan lebih sukses dari album pendahulunya, dan berhasil terjual lebih dari 30 juta keping di seluruh dunia. Adele kali ini memperoleh enam piala Grammy sekaligus, dua Brit Award, dan tiga American Music Award (AMA). Album ini juga menjadi album terlaris ke empat sepanjang masa di UK, dan mendapat sertifikat ‘Diamond’ di AS. Penasaran dengan kisah sukses dari Adele, maka simak ulasan selengkapnya di Profil dan Biodata Adele Terlengkap berikut ini:
Profil dan Biodata Adele
Nama Asli Adele Laurie Blue Adkins
Profesi Penyanyi, Penulis Lagu
Tanggal Lahir 5 Mei 1988
Tempat Lahir Tottenham, London
Kewarganegaraan Inggris
Ayah Mark Evans
Ibu Penny Adkins
Pasangan Simon Konecki
Anak Angelo James Konecki
Terkenal lewat Singlenya yang berjudul ‘Someone Like You’ dalam album ‘21’
Profil dan Biodata Adele Terlengkap

Karir Adele

Penyanyi dengan nama lengkap Adele Laurie Blue Adkins ini sudah memiliki minat mendalam dalam dunia musik semenjak ia masih berusia empat tahun. Ia lebih suka melewatkan masa kanak-kanaknya dengan bernyanyi daripada menulis dan membaca. Karir menyanyi Adele berawal pada waktu ia masih sekolah di BRIT School Performing Arts and Technology merekam tiga lagu demo untuk proyek kelas dan memberikannya ke teman baiknya. Temannya lalu memposting lagu demo tersebut di Myspace, dimana hal itu menjadi sukses besar dan mengakibatkan bos label musik XL Recordings, Richard Russel untuk menghubunginya. Pada awalnya, Adele meragukan tawaran rekaman itu benar-benar serius karena satu-satunya perusahaan rekaman yang ia ketahui saat itu hanyalah Virgin Records, sehingga ia membawa serta temannya saat akan menemui Russel.
Salah seorang pejabat XL, Nick Hugget merekomendasikan Adele kepada manager Jonathan Dickins di September Management. Dan pada bulan Juni 2006, Jonathan akhirnya menjadi wakil resminya. September Management juga tengah memenejeri Jamie T. Pada saat itu dan hal ini terbukti menjadi daya tarik utama bagi Adele yang merupakan penggemar berat dari para penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Inggris untuk memilihnya. Nick Hugget selaku wakil XL kemudian menandatangani kontrak dengan Adele di bulan September 2006.
Lalu Adele menyumbangkan vokal untul lagu milik Jack Penate yang berjudul “My Yvonne” untuk album debut Jack, dan selama melalui proses pembuatan lagu inilah Adele bertemu dengan produser Jim Abbis untuk pertama kalinya, dimana Jim nantinya akan memproduseri sebagian besar dari album debutnya yang bertajuk ‘19’ dan lagu-lagunya yang ada di album ‘21’.
Pada tahun 2008, Adele merilis album debutnya yang bertajuk ‘19’, yang dinamai sesuai dengan jumlah usianya pada saat ia menulis dan menyusun sebagian besar dari lagu-lagunya yang ada di album tersebut. Album 19 dengan single andalan ‘Hometown Glory’ berhasil masuk dan menduduki peringkat pertama di chart lagu Inggris. Pada 14 Januari 2008, Adele meluncurkan single keduanya yang berjudul ‘Chasing Pvement’, dua minggu setelah peluncuran album debutnya. Lagu ini berhasil meraih posisi nomer dua di chart UK, dan tetap bertahan selama empat minggu. Di tahun ini pula, Adele berhasil menyabet penghargaan Urban Music Award untuk kategori “Best Jazz Act”.
Pada bulan Maret 2008, Adele menandatangani kesepakatan dengan Columbia Records dan XL Recording untuk rencana pelebaran sayapnya ke pasar Amerika. Di bulan yang sama pula, Adele juga memulai tur singkatnya di Amerika Utara dan album 19 dirilis di Amerika pada bulan Juni. Adele juga mengadakan Tur dunia yang bertajuk An Evening with Adele yang dimulai di bulan Mei 2008 dan berakhir di bulan Juni 2009.
Pada perayaan Grammy Award ke 51 di bulan Februari 2009, Adele menerima penghargaan untuk kategori Best New Artist, disamping juga mendapatkan Best Female Pop Vocal Performance untuk lagunya ‘Chasing Pavement’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar