Minggu, 26 Februari 2017

Tempat misterius dikota Bandung


14 Tempat Angker di Bandung Yang Konon Katanya Angker dan Berhantu

Selain kaya dengan budaya, Indonesia juga kaya dengan hal-hal yang berbau mistis, bahkan hampir semua tempat di Indonesia memiliki cerita urban legend-nya sendiri, termasuk juga ibukota Jawa Barat yaitu kota Bandung.
Sama dengan tempat angker lainnya di Indonesia, beberapa tempat angker di Bandung juga justru menarik minat banyak orang yang penasaran untuk datang dan melihat langsung tempat yang dipercaya angker dan berhantu tersebut.
Dari sebuah Universitas yang dikenal sudah banyak menghasil putra-putri terbaik Indonesia sampai tempat-tempat yang merupakan bekas peninggalan Belanda masuk daftar tempat angker di Bandung ini. Lantas, dimana saja tempatnya? berikut ulasannya
1. Bandung Medical Center
Tempat Angker di Bandung
Bandung Medical Center via pratamaroni182.blogspot.co.id
Tempat angker di Bandung yang pertama yaitu Bandung Medical Center atau disingkat BMC adalah sebuah bangunan yang merupakan bekas rumah sakit yang sudah ada sejak Belanda menjajah Indonesia.
Kabarnya, tempat paling angker di Bandung Medical Center yaitu ruangan bayi. Selain itu, bangunan ini sudah belasan tahun tak pernah lagi digunakan dan ditinggalkan begitu saja, sehingga menambah kesan yang lebih angker lagi.
2. Jalan Babakan Siliwangi
Tempat angker di Bandung selanjutnya adalah Jalan Babakan Siliwangi yang terkenal angker karena kecelakaan yang terjadi pada tahun 1981. Dimana saat itu, sebuah keluarga yang tertabrak mobil saat menyeberang jalan.
Dalam insiden kecelakaan tersebut, anak perempuan keluarga tersebut yang bernama Uci meninggal dunia dan boneka yang dibawa Uci melempar serta tergantung di salah satu pohon di Jalan Babakan Siliwangi tersebut.
Konon katanya, jika melihat kearah pohon dalam waktu yang cukup lama, maka bisa melihat sebuah boneka yang sedang mengantung. Boneka tersebut diyakini adalah boneka anak tersebut yang sampai saat ini belum ditemukan.
3. Taman Maluku
Tempat Angker di Bandung
Taman Maluku via detik.com
Di taman Maluku terdapat sebuah patung Pastor, dimana diketahui Pastor tersebut bernama Verbraak yang meninggal karena kecelakaan pesawat. Dipercaya patung ini dibuat sebagai tempat pemakaman Pastor tersebut, walaupun saat itu jenazahnya dimakamkan di Belanda.
Konon katanya, patung Pastor tersebut akan berjalan-jalan saat malam hari. Selain itu, berkembang juga cerita yang mengatakan jika kita nekat menunggu di dekat patung tersebut di malam hari, patung tersebut akan berubah posisinya.
4. Rumah Ambulans
Tempat Angker di Bandung
Rumah Ambulans via nnramma.wordpress.com
Ambulans memang selalu diidentikan dengan orang meninggal atau kecelakaan yang selalu bisa membuat merinding, nah tempat angker di Bandung ini berupa ambulans, dimana penampilannya memang terlihat angker.
Konon katanya, kalau mobil ambulans yang sudah berkarat ini dipindahkan, maka mobil ambulans ini akan kembali lagi ke tempat asalnya yaitu di depan rumah yang dikenal dengan nama Rumah Ambulans.
Yang lebih seram lagi, kabarnya mesin mobil ini juga sering menyala sendiri secara tiba-tiba. Yang lebih aneh lagi, saat warga setempat melepas bagian mesinnya, saat di malam selanjutnya, mesin mobil ini masih terdengar menyala sendiri. Hiii
Baca juga: 9 Tempat Angker di Jogja Yang Konon Katanya Menyeramkan
5. SMAN 5 Bandung
Tempat Angker di Bandung
SMAN 5 Bandung via catatanvecco.wordpress.com
Kalau berbicara tentang hantu di sekolah memang tidak habisnya, apalagi kalau bangunan sekolahnya adalah bangunan peninggalan Belanda seperti SMAN 5 Bandung ini yang bisa kamu jadikan tujuan wisata horor di Bandung.
Konon katanya, di bangunan sekolah ini ada tiga jendela yang selalu dibiarkan terbuka. Katanya, kalau mengelilingi bangunan sekolah ini sebanyak tiga kali di malam hari sambil memanggil nama “Nancy”.
Setelah itu, kamu akan bisa bertemu dengan hantu Noni Belanda yang muncul di tiga Jendela yang selalu dibiarkan terbuka tersebut. Konon katanya hantu Noni Belanda tersebut mati karena mati bunuh diri.
6. Goa Belanda dan Goa Jepang
Tempat Angker di Bandung
Sudah pasti goa-goa ini adalah salah satu tempat angker di Bandung. Dulu, goa ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan senjata pasukan Belanda, tapi sering juga dijadikan sebagai tempat menyiksaan dan pembantaian.
Konon katanya, selain dilarang berbuat sembarangan, ditempat ini juga sangat dilarang mengucapkan kata “Lada”, kecuali kamu memang mau mencari gara-gara dengan penunggu tempat ini. Konon katanya, Lada adalah nama sesepuh mereka.
7. Institut Teknologi Bandung
Tempat Angker di Bandung
Institut Teknologi Bandung via fotolau.wordpress.com
Selain dikenal sebagai salah satu tempat penghasil mahasiswa-mahasiswi terbaik di Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB) juga dikenal sebagai gudangnya tempat angker di Bandung.
Sebab, bukan hanya ada satu tempat di ITB yang dikenal angker dan berhantu, tapi menyebar di semua lingkungan kampus tersebut seperti hantu tanpa muka di Aula Barat, meja yang bisa bersuara sendiri di Studio Gambar Mesin, dan masih banyak lagi.
Banyak faktor yang menyebabkan ITB angker dan berhantu, salah satu karena kampus ini sudah ada sejak Belanda menjajah Indonesia, dan ditambah lagi kampus ini juga dikelilingi jalan-jalan angker seperti jalan Babakan Siliwangi.
8. Tanjakan Emen
Tempat Angker di Bandung
Tanjakan Emen via hannamjaworld.blogspot.co.id
Bagi warga Bandung, terutama yang tinggal di daerah Bandung bagian utara, pasti kenal baik dengan tanjakan Emen yang terkenal sebagai tanjakan maut yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas, selain itu ditempat ini juga tercium bau belerang yang menyengat.
Konon katanya, dulu di tempat ini ada seorang laki-laki paruh baya bernama Emen yang kemudian ditabrak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dimana mayatnya bukannya ditolong malah disembunyikan dirimbunnya pepohonan disekitarnya.
Maka, sejak saat itulah arwah Emen dipercaya menuntut balas ke siapa saja yang lewat di tanjakan ini, apalagi terhadap orang yang pernah melakukan kejahatan serupa yaitu tabrak lari kepada siapa saja.
Sejak dulu hingga sekarang, para penguna jalan yang mengetahui riwayat tanjakan ini dan melewati tanjakan ini, mereka akan berdoa, bahkan ada sebagian penguna jalan yang melemparkan rokok sebagai tanda minta izin melewati tanjakan Emen.
Baca juga : 10 Tempat Angker di Surabaya Yang Konon Berhantu, Berani Datang?
9. Jalan Cipaganti
Tempat Angker di Bandung
Jalan Cipaganti via ardhyaskamy.blogspot.co.id
Tempat angker di Bandung selanjutnya yaitu Jalan Cipaganti yang merupakan salah satu jalan paling rindang di kota kembang ini, dimana di kanan dan kiri jalan banyak terdapat pohon-pohon yang besar dan tinggi.
Konon katanya, di jalan ini sering terjadi penampakan hantu laki-laki tanpa kepala dengan pakaian ala pendekar tempo dulu. Katanya hantu ini sering menampakan wujudnya sekitar jam 1 tengah malam.
Jika tidak percaya, silahkan membuktikan sendiri dengan datang ke jalan ini diatas jam 12 tengah malam, selain itu, kebetulan juga disekitar jalan ini ada sebuah stasiun radio yang sering menyiarkan cerita misteri.
10. Museum Pos Indonesia
Tempat Angker di Bandung
Museum Pos Indonesia via rizkidarmadi58.blogspot.co.id
Sudah banyak cerita mistis yang sudah diceritakan secara turun temurun yang pernah terjadi di Museum Pos Indonesia yang terletak di belakang Gedung Sate di Bandung. Cerita-cerita ini bisa membuatmu merinding.
Konon katanya, di ruang bawah tanah bangunan peninggalan Belanda ini terdapat patung-patung yang jika diperhatikan secara seksama, maka patung-patung tersebut akan menatap balik ke pengunjung. Bahkan, berdasarkan ceritanya, patung-patung tersebut bisa menjadi hidup di malam hari. Hii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar