Minggu, 26 Februari 2017

Pengertian Vlog

VLOG? Apa Itu? Vlog Adalah...

Video blog biasa disingkat vlog adalah sebuah blog yang bermediakan video. Apabila kalian sering mengunjungi situs #YouTube, tentu sudah mengenal apa itu vlog. Sedangkan Vlogger itu sendiri berarti orang yang membuat vlog.

Sedikit mengulas sejarah vlog menurut Wikipedia. Pada 2 Januari 2000, Adam Kontras membuat video yang disertakan dengan blog yang bertujuan untuk menginformasikan teman-teman dan keluarganya yang pindah antar negara ke Los Angeles dalam mengejar Show Business, dan ini merupakan video pertama dan terpanjang dalam sejarah video blog. Di tahun yang sama, di bulan Nopember, Adrian Miles membuat video yang berisi teks yang berupa gambar, dan menyebut videonya itu sebagai vog.

Vlogging (istilah para vlogger membuat vlognya) biasanya dilakukan dengan berbicara di depan kamera menceritakan tentang sesuatu yang ia suka, berbicara berbagai tips, berbagi apapun yang ada di dalam pikiran, montase, bahkan ada pula yang membuat klip seperti film. Sekarang ini, vlogger biasanya membuat vlog secara regular, harian, mingguan atau bahkan bulanan. Ada pula istilah take-a-long vlogging yang berarti vlogger yang menceritakan kesehariannya dalam durasi yang panjang, seperti pergi ke mall, kemudian mengendarai sepeda motor, lalu, pulang ke rumah dan tidur yang dimuat dalam sebuah video.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar